Powered By Blogger

Selasa, 08 November 2011

PENGALAMAN PRIBADI

Kejadian ini bisa dibilang baru, kira – kira baru 2 hari yg lalu, waktu idul adha, Gua disuruh bikin SIM sama Bokap. Katanya sih mumpung e-KTP belom ada di daerah sawangan, katanya kalo udah ada e-KTP susah prosesnya, “sok tau banget sih, kayak udah pernah nyobain prosesnya aja” kata gua dalem hati. Akhirnya diputuskan bahwa gua bakal bikin SIM pas hari senin, soalnya gua bingung hari itu masuk apa engga, karena denger beritanya simpang siur, ada yg bilang masuk ada yg bilang engga, ada juga yg bilang masuk tapi katanya ga penting.
Pas hari H, yaitu hari senin, gua bangun agak pagi yaitu jam 7, itu juga karna dibangunin, gua disuruh siap siap soalnya disuruh berangkat bikin SIMnya agak pagian biar cepet. Tau tau begitu liat HP ada sms dari ayas, dia ngajakin gua ke rumah friska, katanya sih mau maen, langsung aja gua bales “gua ga bisa dating, ada urusan ke kantor polisi” (biar keliatan keren) , setelah itu gua buka inbox HP, ternyata ada 2 orang juga yg sms sama isinya kaya smsnya si ayas. Si ayas ngebales sms gua lagi, nadanya sih agak kecewa gitu, jadi kesannya dia kayak ngarep banget gua dateng, hahaha. Berhubung gua udah punya janji untuk bikin SIM yaudah gua siap siap dandan rapih buat capcus ke polres Depok.
Pas udah nyampe di Polresnya gua baca ada tulisan isinya gini “Pelayanan SIM pindah ke pasar segar mulai tanggal 8 Agustus 2011” buset, makin jauh aja nih bikin SIM, kata gua dalem hati. Yaudah akhirnya gua pergi ke Pasar Segar di Depok, berbekal ilmu tanya sana sini akhirnya gua nyampe juga di tempat pelayanan SIM. “Pelayanan SIM ” ada plang yg nunjukkin tempat bikin SIM, pas gua ngikutin arahnya itu ada Polisi nyamperin, dia nanya “Mau kemana dek?” gua jawab “Bikin SIM pak”, “bikin baru apa perpanjang?” Tanya dia lagi, gua jawab lagi “bikin baru”, pokoknya abis itu dia nanya nanya, seharusnya tinggal belok kiri udah nyampe tempat pelayanan SIM, tapi dia malah muter lewat belakang. Dan ternyata ujung ujungnya dia nanyain “mau sendiri apa kami bantu?” behh ternyata ujungannya nawarin diri pengen jadi calo, ckckck. “Kalo sendiri bisa dijamin ga lulus kalo ga lihai2 amat” waduuh panic gua tuh waktu dia bilang gitu, jadi akhirnya dengan terpaksa gua merogok kocek lebih dalam demi sebuah SIM. Kita fix harganya 370rb. Dia bilang pokoknya gua langsung aja ke ruang teori, terus nunggu di foto. Dia juga bilang teorinya Cuma formalitas doang, dijamin lulus. wah asik bener bikin SIM segini gampangnya kata gua dalem hati.
Betapa kagetnya gua begitu nyampe ke tempat itu, ternyata warganya naudzubillah banyaknya, rencana gua abis bikin SIM ke rumah friska bakal batal nih. Akhirnya dengan pasrah gua masuk aruang teori, soalnya tanggung kalo gua ga jadi bikin SIM duit gua udah gua kasih ke polisi yg tadi T_T. percaya atau engga gua ngerjain soal teorinya itu dengan tutup sebelah mata dan asal silang. Abis gua pikir buat apaan mikir toh udah dijamin lulus ini, hahaha. Abis selesai ujian teori gua langsung nunggu untuk di foto, gua ke WC dulu untuk ngaca dan mastiin muka gua senantiasa ganteng, hahaha. Selesai dari WC gua nunggu lagi, dan itu lamaaaaaaaa banget, rasanya itu kayak membelah atmosfir berlapis lapis, meluncur bareng hiu akrobatis menuju rasi bintang paliing manis, karena hidup banyak rasa. Lagi bête betenya ada 2 makhluk tuhan yg sms gua, si friska nanyain gua kenapa ga dateng dan tonggi nyuruh gua dateng ke rumahnya onta. 22nya gua bales dengan sms yg sama, gua bilang kalo gua ga bisa dateng soalnya gua lagi di kantor polisi kena razia orang ganteng biar kedengeran keren, tapi herannya sampe sekarang ga ada yg percaya sama omongan gua itu, mungkin karna mereka malu ngakuin bahwa gua itu ganteng.
Setelah 3 jam nnunggu untuk di foto akhirnya nama gua di panggil juga untuk masuk ruang foto. Dengan ganteng gua masuk ke ruang tsb. Nyampe situ gua nyebutin nama gua “ Ivan Ramadhan, pak, dari sawangan” terus dengan nada polos petugasnya bilang “disini belum ada datanya mas, tunggu aja dulu diluar sebentar siapa tau nanti di panggil lagi”, akhirnya gua nunggu lagi tuh di ruang tunggu.
1 jam kemudian sekitar jam 12 ada pengumuman “mohon maaf mesin cetak kami mengalami gangguan, mungkin SIM anda baru bisa di ambil esok hari, untuk konfirmasi silakan hubungi contact person yang telah kami cantumkan.” . anjriiiiitt, kesel bukan kepayang gua, udah nunggu lama ternyata SIMnya baru bisa diambil besok. Tapi ga lama kemudian nama gua dipanggil untuk masuk ruang foto yg ke 2 kalinya. “ini mas datanya sudah ada” kata petugasnya, yaudah gua langsung foto, dimintain sidik jari jempol kanan-kiri sama tanda tangan. Abis itu gua pulang dehhhh….
Ditengah jalan pulang gua nanya ke tonggi, dia masih dirumah onta apa enggak, ternyata dia baru mau pergi ke rumah onta. Yaudah akhirnya gua janjian sama tonggi ke rumah onta,maen maen trus jam 3 balik ke rumah bawa berita kecewa bahwa SIM gua baru bisa diambil besok. Jam 4 berangkat karate, abis itu jam 6 jemput adek gua bimbel di NF. Setelah nyampe rumah gua mandi, solat, baca qur’an karna inget pelajaran Agama, trus gua makan, rapiin buku trus tidur…………..

END

2 komentar: