Powered By Blogger

Sabtu, 12 November 2011

It's All About me!


Menceritakan tentang saya? Kayanya lebih enak kalau cerita itu dari awal. Oke kalo gitu saya akan memperkenalkan diri dulu. Nama saya Ivan Ramadhan. hmm kalo bicara soal nama, asal usulnya harus jelas dulu kenapa saya bisa di kasih nama kayak gitu? Alasannya: 1. Ivan: diambil dari bahasa Ibrani yg artinya pemberian Tuhan yg maha Indah, wuiiih keren banget, tapi sebenernya ayah saya ngasih nama kayak gitu karna waktu kuliah dia punya temen namanya Ivan, dia itu orangnya baik, alim, pinter dan rajin menabung. 2. Ramadhan: maksudnya supaya saya ahli dalam puasa. Niatnya sih ‘ramadhan’ ini buat nama kakak saya, tapi waktu itu kakek saya punya usulan jadi nama kakak saya itu rahmadian. Nah karna takut mubadzir akhirnya nama ramadhan jatoh ke saya, Huhuhu sedih yaa dapet nama sisaan. Tapi kita sbg manusia harus bersyukur atas apa yg kita miliki, *S.Ag mode on.
Nah abis ngomongin nama, kayanya enak ngomongin tempat dan tanggal lahir. Saya lahir di rumah sakit bersalin ibu dan anak di daerah tangerang, Alhamdulillah lahirnya normal ga susah, Cuma sekali ngejen langsung keluar, hahaha. Lahirnya bulan Maret, nah ini dia yg suka jadi pertanyaan saya ke ortu: saya lahir bukan bulan ramadhan tapi kenapa dikasih nama ramadhan? Kan biasanya kalo nama ramadhan itu buat orang yg lahir bulan ramadhan, tapi tak apalah walaupun nama rada gak nyambung yg penting tetep ganteng. Ada 1 keunikan nih, ga tau sengaja apa engga antara kakak saya, saya dan adik saya itu lahirnya keren kakak saya jumat, saya sabtu, adik saya minggu. Jadi kalo diurutin Jumat-sabtu minggu, keren ga tuuuh? Kayaknya biasa aja deh, yaudah lupain aja.
Oke kita pindah bahasan, berbicara soal rumah, saya tadinya tinggal di pondok aren, buat yg ga tau, pondok aren itu deket deket bintaro gitu deh. Tapi saya tinggal di situ Cuma sampe umur 2 tahun. Ga tau ayah saya nemu tempat darimana yg jelas saya dan keluarga pindah ke daerah terpencil yg mungkin waktu itu belom ada di peta namanya pengasinan, di situ tuh waktu jamannya taun ‘98 masih angker, blakang rumah kebon, banyak pohon bamboo, terus disamping rumah persis ada pohon mangga yg umurnya udah ratusan taun, katanya sih banyak penunggunya tapi saya ga pernah ngeliat yg nungguinnya itu siapa dan ada dimana, abis ga keliatan sih. Dan untungnya sekarang pohon itu ditebang dan ga ada hal2 aneh yg mencurigakan sampe sekarang. Dan kerennya lagi sekarang ini di pengasinan banyak perumahan dan bisa di bilang strategis, kemana mana deket, depok deket, bogor deket, ciputat deket, pamulang deket, pokoknya kemana mana deket deh kalo naek motor atau engga mobil.
Hmmmm, berhubung ini tugas dari sekolah maka ada baiknya saya membahas tentang riwayat pendidikan. Saya TK di Al-Khoiriyah, sebuah TK yg harus memiliki paling tidak 10 murid untuk tetap berjalan, eh salaah, itu SD Muhammadiyah Gantong. Sorry sorry ada ralat dikit. TK Al-Khoiriyah itu TK yg ada di pertigaan lampu merah pengasinan, bisa dibilang deket dari rumah, biasanya dulu itu pulang pergi sekolah jalan kaki tapi dianterin sama mamih tercinta. *love you Mom :* :*. Oke oke lanjut, harusnya saya TK 2 tahun seperti kakak saya, tapi guru TK saya bilang 1 tahun TK abis itu lanjut ke SD aja. Saya ga tau dia ngomong gitu apa karna saya terlalu pandai atau dia udah males ngajarin saya karna saya terlalu bodoh, sampe sekarang pertanyaan itu masih terngiang didalam pikiran saya. Tapi biar keren setiap kali ada orang nanya kenapa saya TK 1 tahun saya selalu bilang ‘kata gurunya gua udah terlalu pintar di TK’ biar keliatan keren gitu, hahaha. lanjut lanjut, setelah 1 tahun di TK saya lanjutin sekolah ke tingkat SD, saya SD di SD sawangan 3, waktu itu sekolah itu bisa di bilang bagus makanya mamih saya masukin saya ke sekolah itu. Namun naas, baru 2 taun sekolah di situ kepseknya diganti, sejak saat itu menurut saya sekolah itu menjadi kurang bagus, buktinya waktu saya kelas 5 & 6, berasa kayak ga sekolah, kerjaannya maen benteng, galah asin, kalo engga maen karet deh sparing sama anak cewe. Malah waktu itu kan lagi jamannya smack down, akhirnya kita maen smack down deh rame rame didepan kelas, tapi Cuma pura pura aja soalnya kalo beneran ga ada yg bisa tanggung jawab, maklum masih kecil, hehehe.
UN SD saya berhasil mendapat NEM yg kurang memuaskan, Cuma 26,45. Ini semua gara2 pelajaran IPS yg nilainya itu jeblok banget banget banget, bayangin aja brow, Cuma dapet 2,00 untung aja waktu itu yg nentuin lulus engganya itu sekolah, bukan pemerintah. Kalo pemerintah yg nentuin lulus engganya, beuh ngulang setaun deh gua, tapi untungnya sih engga. Setelah dapet kabar tentang NEM, saya dan ortu langsung nyari nyari sekolah yg kira2 NEM saya bisa tembus. Dipilih lah sebuah sekolah di belakang perum. Rivaria namanya SMPN 10 Depok. Hari pertama pendaftaran masih tenang, hari kedua juga masih, nah begitu hari ketiga langsung kaget ternyata nama saya udah ada di urutan 215an kalo ga salah. Karna masih ada 1 hari lagi untuk pendaftaran dan ortu takut saya tersingkir jadi langsung cabut berkas dan menuju sebuah sekolah yg membuat saya bisa masuk SMAN 5 depok, yaitu SMPN 14 Depok tecinta, hahaha. Saya sebenernya ga terlalu cinta sama sekolahnya, Cuma saya cinta sama beberapa murid disana, hahahaha. Karna disekolah itu lah saya bisa menemukan first love yg sekarang doi udah ga tau dimana, *ups sorry kalo kesannya curcol. Lanjut, ternyata sekolah itu bagus, lumayan keren juga, gurunya enak enak ngajarinnya, saya ngerti, 3 taun sekolah di situ dan di sekolah itu juga saya merasakan jadi ranking 1 untuk pertama kalinya, hahaha Alhamdulillah yah sesuatu.
Pasca UN SMP, saya mencoba daftar ke SMAN 1 depok tapi Cuma jadi cadangan. Setelah nilai UN diumumkan saya terkejut, karna menurut saya NEM saya bagus, 36,35 itu tandanya nilai rata2nya 9 lebih, waaaaww :o *jadi inget anicka, hahahaha. Oke langsung ke hari pendaftaran SMA, saya menunjuk SMAN 5 Depok sebagai pilihan utama karna menurut saya sekolah itu cukup bagus, dan disamping itu ga terlalu jauh dari rumah, dan saya juga yakin sekolah ini bisa mengembangkan minat dan bakat saya. Hal itu terbukti waktu kelas X saya 2 kali jadi ranking 1 tapi ya gitu nilai rata2 rapotnya kurang memuaskan jadi ya biasa aja. Nah waktu kelas X sempet bingung juga nanti mau ngambil program IPA atau IPS, kalo ke IPA bisa modar di biologi, kalo ke IPS bisa modar di geografi, selain itu cita2 saya pengennya jadi orang yg berkecimpung didunia keuangan, misalnya jadi akuntan atau kalo engga perpajakan, atau perbankan juga boleh, nah loh bingung deh tuh milih kemana. Tapi guru BK menjawab segalanya. setelah diwawancara sama guru BK, namanya pak Ahmad, doi nyaranin saya untuk masuk IPA alasannya nilai rata2 IPA saya lebih tinggi daripada IPS. Yaudah akhirnya saya masuk jurusan IPA dan masuk ke kelas XI IPA 1. Di kelas itu banyak juga masalahnya tapi bocah bocahnya pada pinter pinter, saya sempet mikir bakal kalah bersaing sama mereka semua, tapi dengan sikap optimis saya mencoba untuk tetap semangat meraih prestasi, *Ganteng mode on.
Beberapa bulan di kelas XI saya mendapat tugas dari guru TIK saya membuat postingan di blog yg isinya tentang diri masing2. Waktu ngepost yg pertama saya kira nyeritain pengalaman pribadi eh ternyata salah, yaudah akhirnya saya bikin lagi postingan yg isinya tentang diri saya, about me, atau bahasa gaulnya “gue, gue dan gue”. Dengan semangat ’45 saya membuat postingan ini agar menarik dengan harapan mendapat nilai yg bagus dari bu Ria Kusuma Handayani. Terima kasih, wassalam. Ttd: Ivan Ramadhan XI IPA 1. Nb: kalo bisa nilainya diatas 80 ya bu, hehe.
THE END

1 komentar: